Rabu, Januari 28

Rob At Semarang Old Town: Semarang Icon Series


Kawasan Kota Lama Semarang merupakan salah satu ikon kota Semarang..banyak terdapat bangunan kuno dengan warna yg menarik..apalagi kalau pas terendam rob..refleksinya jadi asyik banget. Tadinya udah gw jepret tanpa adanya sepeda ontel itu...tapi kok komponya terasa agak kurang pas...kalau pas ada yg lewat kayaknya lebih sip nih. Nungguin dengan sabar sambil harap2 cemas. Kalau yg lewat motor sih banyak..tapi kok kurang pas ya..pengennya sih becak atau sepeda angin biar terasa suasana kota lama nya. Pucuk dicinta..sepeda ontel tiba...hehehe..setelah 15 menit nongkrong disitu (dikirain nungguin rob nya kering..hehehe..kapan surutnya..wakkaka) di ujung jalan keliatan masnya ini dengan sepeda ontelnya menerobos rob...sempat bingung juga atur mau fokus ke mana..akhirnya gw putusin tetap fokus ke bangunan sebagai POI utama..mas nya dengan sepeda ontel buat pemanis kompo aja..bukan berarti masnya manis lho ya...hehehe. Thanks buat mas Arief yg jauh-jauh pulang dari Jakarta mau nemenin gw hunting (sambil kelaparan karena janjinya cuman bentar trus mau beli bubur..wakaka..akhirnya begitu sampai ke bubur Tri Lomba Juang ramai banget..banting stir sarapan soto Neon di Brumbungan..)
Sekadar info, revitalisasi kota lama Semarang ternyata tidak berdaya melawan musuh alami: banjir dan rob. Bangunan yang jadi background adalah karya Arsitek F.J. Gissjels. Renovasi (cat ulang) benar secara teori preservasi, namun tetap saja tidak bisa mengangkat vitalitas sebagai isu utama revitalitasi. (thanks buat mas Agus S Ekomadyo...)


DATA TEKNIS
Canon EOS 450D
Lensa Canon EF-S 10-22 mm/f3.5-4.5 USM
Shutter Speed: 1/160
Aperture: f/11.0

2 komentar:

  1. wuiih fotonya bagus bgt... kayak di negri antah berantah.. kapan itu di tempo ada lomba fotografi lho dik.. ikutan aja..

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.