Kamis, Februari 12

Inside Lawang Sewu: Semarang Icon Series


Lawang Sewu sebagai salah satu bangunan kuno peninggalan jaman Belanda di Kota Semarang ternyata menarik juga apabila dijepret dari dalam. Bangunan ini memiliki kurang lebih 150 ruangan yang masing- masing terhubung dengan ruangan disebelah kanan, kiri, depan atau belakang melalui 6-8 pintu, karena itu disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu).
Terdapat juga penjara bawah tanah tempat tentara Jepang menahan pejuang kemerdekaan. Menurut guidenya, di penjara bawah tanah ini yang dulu dijadikan tempat syuting Uji Nyali Trans TV ..dan berkat pancingan paranormal kelihatan jelas genderuwo penunggunya...hihihihi..ngeri ..Waktu hunting sempet sih ditawarin masuk ke penjara bawah tanahnya..tapi gelap banget dan tergenang air..harus sewa sepatu boot dan senter. Jadi males deh..alasan sih takut entar kamera jatuh..padahal sebenernya takut kalau tuh genderuwo marah gw jepret rumahnya...hihihih...serem..entar gw diikutin sampai rumah gimana coba..wakakaka
Terakhir difungsikan sebagai kantor KODAM IV Diponegoro dan sekarang menjadi aset PJKA. Pernah ada kabar investor yang tertarik untuk mengubahnya menjadi sebuah hotel, tapi kok gak jadi...takut kali tamunya digangguin penunggunya..
Komposisi dengan teknik framing dan presented in HDR.

DATA TEKNIS
Canon EOS 450D
Lensa Canon EF-S 10-22 mm/f 3.5-4.5 USM
Shutter speed: 1/200
Aperture: f/11.0


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.